Minggu, 02 November 2014

Ribut dengan Ferrari, Sukses Bikin Lamborghini

Sejak perselisihannya dengan Ferrari, Ferruccio bertekad membuat sebuah mobil yang lebih bagus dari buatana Ferrari.

Mobil super top asal Italia itu tak pernah berhenti jadi perhatian pebisnis dan selebritis. Mobil dengan kekuatan super dan desain elegan itu dibandrol dengan harga selangit. Maka tak heran jika Lamborghini dikatakan mobil kalangan alias jetset. 
Ferruccio Lamborghini, pendiri perusahaan sudah tertarik dengan mesin-mesin sejak duduk di bangku sekolah. Anak dari pasangan viticulturists Antonio dan Evelina Lamborghini ini serius menekuni dunia mesin. Demi memperdalam ilmunya, dia belajar teknik di Fratelli Taddia, Bologna tahun 1940.
Kesuksesannya diraih tidak dengan cara instan. Lamborghini harus bekerja keras sebagai montir di sebuah bengkel. Awalnya dia kolektor mobil Ferrari. Saat kerusakan terjadi pada salah satu koleksi Ferrarinya, Lamborghini meminta pada Enzo Ferrari agar membetulkan mobilnya. Sayang Enzo mengabaikan permintaan itu.

Sejak perselisihannya dengan Ferrari, dia bertekad membuat sebuah mobil yang lebih bagus dari Ferrari. Dengan suara mesin yang halus, pengecatan, pembuatan bodi, perakitan mesin, instalasi kabel, interior, dia berharap mobil buatannya bisa menyaingi Ferrari bahkan melebihi penjualannya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar